Pimp My PHP-Fusion

Tutorial To Pimp Your PHP-Fusion Powered Website

Ganti sistem pulsa dengan …

Posted by Baron pada Maret 2, 2008

Melanjutkan tulisan kemarin, bahwa solusi untuk mendapatkan kepuasan dalam menggunakan telepon seluler adalah meminta kepada kepada Operator Telekomunikasi Seluler untuk membebaskan tarif untuk telepon, SMS, GPRS, dan lainnya. Tapi apakah karyawan karyawan perusahaan tersebut harus tidak makan karena tidak mendapatkan gaji. Yups, kemungkinan mereka tidak akan mendapat gaji karena pemasukan perusahaan dari penjualan pulsa saja tidak ada. Hehehe pulsa, nama yang tidak asing lagi di antara kita. Aku sebenernya kurang tahu banyak arti pulsa itu sendiri, yang aku tahu bahwa pulsa diperlukan disaat kita akan menggunakan handphone untuk menghubungi orang lain baik dengan cara SMS, nelpon, atau yang baru ini yaitu 3G.

Jadi bagaimana kalau pulsanya kita ganti dengan pembelian masa akrif saja. Seperti sistem abonemen gitu deh. Dari pada kita musti bingung membandingkan 5000 dapet berapa menit untuk kartu ini dan berapa menit kalau menggunakan kartu yang lain. Dengan cara seperti itu saya rasa tidak hanya perusahaan Operator Telekomunikasi Seluler yang akan diuntungkan, tapi konsumen pun akan dimanja. “Gila apa ya Ente tuh, masak dengan uang 5000 bisa nelpon sepuasnya?” Itukan cuma pendapat saya, daripada provider bingung mau pasang harga berapa yang bisa ngalahin 0,1 rupiah perdetik , 0,01 rupiah perdetik, 25 rupiah perdetik.

Bayangkan saja jika uang 5000 diberikan kebebasan untuk menggunakan sepuasnya tetapi untuk satu hari saja. Konsumen tiap hari pasti akan beli pulsa sejumlah 5000 karena otomatis kartunya tidak bisa digunakan untuk berkomunikasi lagi. Mahasiswa atau anak anak sekolah yang biasanya seminggu habis 10000 untuk beli pulsa karena memang jarang digunakan juga merasa sayang menghamburkan pulsanya. Tapi jika 5000 sehari sepuasnya mereka tidak akan sadar kalau seminggu biasa 10000 menjadi seminggu 35000 karena rasa puas bisa nelpon dan SMS-an sepuasnya. Lagian seberapa lama seh kita kuat menggunakan telepon seluler. Paling 5 menit sudah pegel tuh telinga.

Jadi temen temen mau gak nih telepon gratis sepuasnya?? Tapi bayar 150ribu lho perbulan. Silahkan komentar ditunggu lho itung itung sebagai polling yang bisa digunakan referensi Operator Telekomunikasi Seluler di Indonesia ini atau mungkin negara lain.

Iklan

6 Tanggapan to “Ganti sistem pulsa dengan …”

  1. kw said

    idemu keren amat. sip

  2. Raptor said

    Hehehehhe…kalo aku gak mau kayak gitu…kasihan khan lapangan kerja buat penjual pulsa langsung hilang..itu salah satunya aja. Yg lainnya, kurang adanya persaingan antar operator sehingga cenderung akan merugikan kita sebagai konsumen. Kita seoalh2 akan dimonopoli oleh operator seluler. Btw, salam kenal ya…thanks udah mampir diblogku…jangan sungkan2 kalo mau singgah…masih banyak hidangan yg perlu dicicipi.. 😉

  3. #1 Terima kacih atas pujiannya muach muach 3x

    #2 Gak dung Om, punjual pulsa kan masih bisa jualan cuma dalam bentuk yang lain yaitu masa aktif. Persaingan malah akan terasa lebih profesional, karna pihak provider akan bersaing dalam bentuk perbaikan layanan. Tidak hanya main harga. Kalau kita dirugikan karena monopoli saya rasa seh gak, lagian kalo 5000 bisa nelpon sepuasnya “Why not”.

  4. ardietna said

    Bukannya sistem itu sudah bisa dijalankan oleh pasca bayar…!
    tapi kayaknya nggak mungkin karena Industri ini sudah tumbuh dan dikhawatirkan akan mematikan sektor lain.
    Salam

    ardi

  5. #4 Ehmmm … gimana ya?? Saya rasa seh lain kok mas dengan pasca bayar. Kalau pasca bayar kan pulsa itu dibeli (dibayar) di belakang. Jadi masih menggunakan sistem pulsa, sedangkan ini tidak. Hanya membayar biaya sewa kartu itu tiap hari kalau mau memakai (JP = Jatah Preman = Pajak).

    CMIIW

  6. the gembel said

    MERDEKA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: