Pimp My PHP-Fusion

Tutorial To Pimp Your PHP-Fusion Powered Website

Archive for the ‘Speedy’ Category

Bangga menjadi pelanggan Time Excelindo

Posted by Baron pada Februari 29, 2008

Pagi ini aku mendapat telepon dari temenku. Dia bilang kalau pagi ini koneksi Speedy mati total. Khawatir hal yang sama terjadi dengan koneksi yang aku pakai yaitu Time Excelindo, ISP di Yogyakarta yang merupakan partner dari PT. EXCELINDO PRATAMA, Tbk (Pro XL), aku mengaktifkan Yahoo Messenger ternyata gak masalah alias masih bisa online. Tapi yang jadi masalah kok gak ada temen yang online nih hanya berstatus I’m on SMS. Berarti berita dari temen ku tadi benar. Langsung aja aku telepon temen temen yang lain yang menggunakan ISP lain. Dan jawaban mereka semua nangis atau koneksinya putus, katanya seh karena putus serat optiknya. Sore hari waktu pulang kerja lihat warnet disepanjang jalan pulang ternyata banyak juga yang tutup walaupun masih ada yang tetep buka. Sampai di rumah, temen temen malah main ke rumah untuk pinjam komputer buat mengecek koneksi mereka gak percaya yang ku bilang tadi pagi. “Ya udah sana pakai aja tapi aku tinggal untuk mandi dulu”. Selesai mandi sekitar jam 5 sore mereka bilang kalau koneksinya putus. Weleh kaget juga, karena pengalamanku selama ini menggunakan jasa XL jarang sekali putus. Tapi ya udah gak papa ISP lain aja mati sejak pagi kok.

Sambil ngobrol sama temen temen aku menghubungi warnet di dekat Sadhar kampus Maguwoharjo tempatku berlangganan koneksi internet. Oiya tips nih, kalau berlangganan lewat warnet lebih murah daripada langsung ke Time Excelindo. Mereka bilang kalau serat optiknya putus di daerah Tanjung Jabung. Informasinya baru akan up kembali setelah 12 jam kedepan. Ternyata baru 5 jam yaitu pukul 10 maleman aku dihubungi salah satu operator warnet tempatku berlangganan, kalau koneksi internetnya sudah up lagi. Bangga juga aku menggunakan jasa XL untuk koneksi internetku.

Iklan

Posted in Chat, Internet, Isp, Review, Speedy, Tips | 2 Comments »